Sunday 7 February 2016

PERSPEKTIF DAN DAMPAKNYA


                   
   Adalah sudut pandang manusia dalam memilih opini. mengemukakan pendapat sendiri,menalai sesuatu dalam sudut pandangnya sendiri. mengikuti Logika pemikiranya sendiri dan banyak lagi. meski hidup dalam logika sendiri ,terkadang tidak menutup kemungkinan bahwa mereka tidak berpikiran sama atau membuka pikiran terhadap argumen atau perspektif lain. salah satu contok perspektif bersama adalah manusia membentuk kelompok,baik besar ataupun kecil itu adalah contohnya,atau bisa disebut sih kesepakatan bersama .
                      Hal yang paling meresahkan dalam perspektif adalah pandangan dan penilaian kita terhadap apa yang telah kita lihat. seringkali orang menilai hanya dari penampilan. saat salah satu orang menilai orang dengan negatif, dia tidak hanya menilai dari tingkah lakunya . Terkadang dia menilai dari lingkungan,keluarga,dan kepribadiannya. Memang bisa dibilang penilaian mereka benar. tapi bagaimana jika dari penilain itu mereka hanya  ber agumen atas rasa tidak tahu mereka sendiri.
                             Setiap manusia selalu saja berspektif sendiri,berusaha menjawab pertanyaan mereka sendiri. Terroris juga pasti punya perspektif sendiri dan menurut mereka itu hal yang tidak salah sama sekali,orang yang membenci terroris juga punya perspektif mereka sendiri. Seorang pembunuh ingin balas dendam, membunuh seseorang dan dia menganggap hal itu adalah perspektif mereka yang tidak ada salahnya sama sekali.
                            Jadi kebanyakan orang berkata "benar atau salah itu hanyalah masalah perspektif perorang saja" . jadi manusia hanya berspektif terhadap semua hal yang dia nilai. bagaimana cara agar perspektif setiap manusia bisa bersatu? .  bisa di bilang  ada yang sudah bersatu dan ada juga yang tidak sama sekali. hasil dari perspektif manusia membuat warna dan ciri khas mereka sendiri. Indonesia yang berbangsa-bangsa dan ber suku-suku salah satunya. Manusia terkadang harus melihat sendiri dan merasakan sendiri bagaimana realita dan fakta  adalah salah satu cara merubah perspektif manusia.
                            Jadi jangan terlalu cepat menilai sesuatu hanya karena sampulnya kurang menarik. ketahui dulu apa yang ada didalam buku itu lalu,silahkan berspektif sendiri. manusia di beri akal dan pemikiran sendiri-sendiri. so be smart with it, don't be a weirdo or people who just give a Damn with his own bussiness. Fact Baby Fact!!

No comments:

Post a Comment